Mengenai Seputar HP Android ( Apa sih HP Android itu? )

Android adalah sistem operasi pada sistem telepon seluler atau Handphone yang berbasis linux. Android menyediakan platform terbuka bagi parah pengembang buat para mereka yang menciptakan aplikasinya sendiri untuk digunakan diberbagai macam peranti bergerak.
Awalnya, Google Inc. membeli Android Inc, pendatang baru yang membuat peranti lunak untuk ponsel.

Untuk mengembangkan Android, dibentuklah Open Handset Alliance, Konsorsium dari 34 perusahaan peranti keras, peranti lunak, dan telekomunikasi, termasuk Google, HTC, Intel, Motorola, Qualcomm, T-Mobile dan Nvidia.

Di dunia ini terdapat dua jenis distributor sistem operasi Android. Pertama yang dapat dukungan penuh dari Google atau Google Mail Services (GMS) dan Kedua adalah yang benar-benar bebas distribusinya tanpa dukungan langsung Google atau dikenal sebagai Open Handset Distribution (OHD).

Jadi, HP Android adalah HP atau Handphone yang sistem operasionalnya menggunakan Android. Contoh Hp Android adalah Google Nexus One, Huwawei U8230, HTC Hero, HTC Legend, HTC Magic, HTC Desire, Imobile iE6010, LG GW620, Motorola Milestone, Samsung Galaxy spica, Sony Ericsson Xperia, Huawei Aviator. Meskipun demikian Hp Android memiliki Keunggulan, Kelebihan, Kelemahan dan Kekurangan.

0 Response to "Mengenai Seputar HP Android ( Apa sih HP Android itu? ) "

Post a Comment

wdcfawqafwef