YotaPhone: Ponsel Android dengan Dua Layar

Satu lagi vendor asal Rusia yang siap meramaikan di era jagat Ponsel Smartphone. Yota memperkenalkan Inovasi terbaru dan pertama ponsel Android dengan layar ganda depan belakang pada sisi body. Sebelumnya diketahui Popslate telah meluncurkan case dengan layar E-Ink untuk iPhone 5, yang bisa menampilkan gambar pada bagian belakang iPhone 5. Ponsel dengan dual display atau dua layar sudah biasa, tapi kalau dual display tapi jenis layarnya berbeda, salah satunya LCD dan satunya lagi layar E-ink memang belum pernah ada sebelumnya. Itulah inovasi yang dihadirkan YotaPhone, di mana salah satu layarnya sama jenis dengan Amazon Kindle menggunakan teknologi layar hitam dan putih E-Ink yang menggunakan tenaga batere hanya apabila image pada layar berganti.



Spesifikasi YotaPhone memiliki layar dengan ukuran 4,3 inci 720 x 1280 LCD display dengan Gorilla Glass, layar didepan yang berfungsi sebagai layar utama menggunakan teknologi LCD dan layar belakang menggunakan EPD (e link electronic paper display) berfungsi sebagai e reader tentunya layar jenis ini tidak cocok buat nonton video, tapi cocok untuk melihat data seperti prakiraan cuaca, stock quote, tweet, dan FB entry tanpa perlu membangunkan ponsel dari mode energy saving. Juga didukung kamera utama 12 megapixel dan kamera depan yang mampu merekam video dengan resolusi 720p.

Pada bagian belakang 200dpi E Ink dengan ukuran yang sama serta menggunakan prosesor dual core 1,5GHz, kamera 12 megapixel, baterai 2.100 mAh, OS Android Jelly Bean dan memori internal sebesar 32GB/64GB tanpa dukungan microSD serta memiliki berat 140 gram keseluruhan termasuk baterai 2100 mAh di dalamnya.

Harga YotaPhone sekitar 500 USD yang dilansir pada acara Mobile World Congress di Bercelona dan dipasarkan pada kuarter ketiga 2013 di Rusia. Apakah ponsel smartphone dengan dua layar akan menjadi trend baru di tahun 2013?  Menarik sekali, kita saja apakah YotaPhone akan masuk di Indonesia, kita tunggu saja.

wdcfawqafwef