7 Peringkat Negara dengan Koneksi Internet Tercepat di Dunia dan Negara Indonesia Peringkat ke 138

Berikut ini 7 Nama-Nama Negara dengan Koneksi internet Tercepat di Dunia?Menurut Akamai. Akamai adalah perusahaan yang mengumpulkan data tentang penggunaan internet secara global. Melalui "Negara Internet" laporan, Akamai mendaftar mana negara yang memiliki koneksi internet tercepat.

Berikut ini adalah daftar dari 7 negara dengan koneksi internet tercepat di dunia, seperti dikutip Huffington Post, Kamis (2012/05/04):
Korea Selatan
Sebagai negara dengan koneksi internet tercepat di dunia, Korea Selatan harus bangga dengan ini. Cukup menakjubkan benar-benar karena kecepatan internet ada di kisaran 13,8 Mbps.
Hong Kong
Hong Kong telah mencatat kecepatan koneksi rata-rata 10,3 Mbps. Wilayah Cina yang dulunya bekas jajahan Inggris kini memiliki sekitar 4,9 juta pengguna internet.
Jepang
Dengan kecepatan koneksi 8,9 Mbps, populasi di Negeri Sakura dapat berselancar di dunia maya dengan mudah. Tidak mengherankan memang karena Jepang dikenal sebagai salah satu pusat teknologi dunia.
Belanda
Sebagai salah satu negara maju, jangan heran jika koneksi internet di Negeri Kincir Angin yang cukup mampu. Yaitu di kisaran 8,5 Mbps. Sebanyak 92% dari penduduk Belanda memiliki koneksi internet di rumah.
Latvia
Warga negara kecil di Eropa diperbolehkan untuk merasa puas dengan kecepatan internet yang tersedia di negara tersebut. Menurut Akamai, koneksi yang ada rata-rata 8,2 Mbps.
Republik Ceko
Republik Ceko memiliki internet kecepatan koneksi rata-rata 7,4 Mbps. Republik Ceko cukup maju konektivitas masalah di mana negara ini memiliki Wi-Fi terbesar pelanggan di Uni Eropa.
Swiss
Negara-negara Eropa dikenal untuk menonton, menurut Akamai memiliki kecepatan koneksi rata-rata 7,3 Mbps. Cukup cepat untuk mendukung aktivitas online. Sedangkan jumlah pengguna internet di kisaran 5,8 juta.

Dan bagaimana dengan Indonesia........?

Indonesia
Negara yang terdiri dari beberapa pulau-pulau ini, memiliki kecepatan koneksi internetnya sekitaran Ratusan Kbps saja (Liat sendiri aja), sedangkan Negara lain sudah memiliki kecepatan disekitaran Puluhan Mbps dan menempatkan Akamai menepatkannya diurutan 138. Mungkin alasannya karena Negara Kepulauan jadi jangan heran kalau Biaya Internet Indonesia Sekitar 250 kali lebih Mahal dibanding Jepang. Udah mahal lemot pula .

Demikian info.

wdcfawqafwef