Aplikasi-Aplikasi Penjaga atau Pelindung Data Ponsel

Memang sudah banyak produsen yang sudah menyediakan berbagai aplikasi penghapus data jarak jauh yang dapat berguna jika sejumlah data penting dalam ponsel tidak dapat diakses oleh orang lain. Untuk menghindari hal tersebut berikut 8 aplikasi yang akan sangat bermanfaat untuk menjaga ponsel Anda. Sebagian ada yang bisa dipakai untuk melacak dan yang lainnya bisa dipakai untuk melindungi data.


  • Find My iPhone
Aplikasi ini akan melakukan tugasnya setelah memasukkan Apple ID dan Aplikasi ini akan menunjukkan lokasinya di peta, memutar suara, mengirimkan pesan, mengunci device dari jarak jauh, atau bahkan menghapus seluruh data di perangkat yang dicari.
  • Where's My Droid
Aplikasi ini bisa mengirimkan SMS, menunjukkan lokasi ponsel di Google Maps, dan membunyikan suara dengan keras. Tetapi Aplikasi ini khusus untuk perangkat Android serta disediakan cuma-cuma oleh Alienman Tech di Google Play Store.
  • Lookout
Aplikasi ini mampu melacak ponsel, menghapus data, hingga memperingati pengguna jika mendeteksi virus dan program jahat lainnya.
  • TigerText
Mengenkripsi pesan yang akan dikirim untuk menjaga kerahasiaan data serta menjadi pager berkomunikasi dengan instansi kesehatan secara instan itulah kelebihan aplikasi ini yang tersedia secara gratis untuk iPhone, Android, BlackBerry dan Windows Phone.
  • Silent Circle
Aplikasi ini memiliki tingkat keamanan yang cukup baik karena dirancang untuk militer, tetapi belakangan ini bisa digunakan oleh masyarakat umum.
  • eWallet
Aplikasi ini berguna untuk pengingat password di ponsel Android, iPhone dan BlackBerry dan tanpa harus mengingatnya.
  • Call Blocker
Mereject panggilan telepon dan SMS yang tidak diinginkan, membuat black list nomor tertentu serta membackup kontak saat mengganti perangkat itulahlah kelebihan aplikasi yang satu ini.
  • Mobile Vault
Aplikasi ini dibuat untuk mengamankan semua data seperti Mobile Vault, bisa menjaga foto, video dan dokumen yang bersifat rahasia.

2 Responses to "Aplikasi-Aplikasi Penjaga atau Pelindung Data Ponsel"

  1. thanks infonya gan.. blognya keren banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas kunjungan nya.....kementar anda sangat membantu.....

      Delete

wdcfawqafwef