Perlengkapan Reparasi Untuk Software Handphone

Perlengkapan Reparasi Untuk Software Handphone memang sangat diperlukan untuk para service HP. Tanpa panjang lebar berikut beberapa Perlengkapan Reparasi Untuk Software Handphone antara lain:

SATU UNIT KOMPUTER
Yang dimaksud disini adalah satu unit komputer lengkap yang spesifikasi diantaranya adalah dengan menggunakan Processor 166Mhz disarankan lebih besar, Memory minimal 32Mb, Harddisk minimal 1.2 Gb atau disesuaikan dengan kebutuhan dalam penyimpanan data, Floppy disk drive 1.44Mb, Cd Rom, Monitor SVGA, dan untuk Matherboardnya harus mempunyai konektor seperti : port Serial, port  Com,  port  Ps/2,  port  Lpt,  port  USB,  karena  ini  semua  sangat  penting  dalam  keriteria  dari komputer yang dibutuhkan dalam melakukan reparasi baik ketika dalam perbaikan maupun didalam penambahan aplikasi dari komputer yang akan dikirim kedalam Pesawat Telepon Selular.

KABEL DATA
Yaitu  alat  atau  perangkat  yang  dapat  menghubungkan  antara  komputer  dengan  Pesawat  Telepon Selular, kabel data ini harus disesuaikan dengan kebutuhan yang akan dilakukan, karena kabel data ini sangat bermacam-macam tergantung dari jenis ataupun type dari Pesawat Telepon Selular, sedangkan kegunaannya ialah untuk penambahan aplikasi dan juga dapat dipakai untuk perbaikan pada Pesawat Telepon Selular tertentu, kabel data ini akan dihubungkan melalui port Com ataupun port USB.

KABEL FLASHER
Kabel Flasher ini sama fungsinya dengan kabel data, tetapi kabel flasher ini lebih di khususkan untuk perbaikan saja, kabel ini digunakan pada saat anda mereparasi Pesawat Telepon Selular baik dalam keadaan rusak berat ataupun sekedar menaikan versi dari Pesawat Telepon itu sendiri, sedangkan kabel  flasher  itu  sendiri  tidak  semua  bisa  langsung  terhubung  kedalam  Pesawat  Telepon  Selular melainkan terlebih dahulu terhubung dengan Dongle atau Socket yang sesuai dengan jenis Pesawat Telepon Selular yang sedang atau ingin di perbaikan.

DONGLE ATAU SOCKET

Dongle atau Socket ini sebenarnya sebuah komponen yang terbungkus atau yang ditempatkan dalam suatu wadah yang didalamnya terdapat IC khusus untuk meraparasi Pesawat Telepon Selular. Alat ini sebagai Converter data dari komputer yang akan dikirim keponsel yang sedang diperbaiki, dan alat atau dongle yang biasa digunakan seperti : dongle DCT-3, DCT-4, Griffin Box,  UFS-3, Prodigy dll, baik dipakai untuk penambahan aplikasi maupun perbaikan, Dongle ini dihubungkan melalui Port Com/Serial Port, Port LPT.Paralel Port, dan USB Port.

INFRA RED
Infra red ini adalah suatu alat atau perangkat untuk mentransfer data atau program yang biasanya infrared yang digunakan untuk Pesawat Telepon Selular ini sebagai pengiriman data yang berupa aplikasi, gambar, suara, dan lain sebagainya, infra red ini digunakan dari komputer menuju ke Pesawat Telepon Selular atau sebaliknya. Alat ini akan dapat bekerja jika infra red yang terdapat pada komputer dan perangkat lainnya khususnya Pesawat Telepon Selular telah diaktifkan, funsi dari infra red ini sama dengan  kabel  data  hanya  yang  membedakan  jika  kabel  data  akan  langsung  terhubung  kedalam Pesawat Telepon Selular, akan tetapi infra red tidak langsung terhubung antara infra red yang terdapat pada komputer dengan infra red yang terdapat pada Pesawat Telepon Selular, alat ini bekerja dengan menggunakan sinar merah, sedangkan jarak anatara Pesawat Telepon Selular dengan Komputer ketika mengirim data tidak boleh berjauhan dalam kata lain harus berhadap-hadapan.

BLUETOOTH
Alat  atau  perangkat  ini  digunakan  untuk  mentransfer  data  atau  sebagai  jembatan  antara  suatu perangkat dengan perangkat lain, dan jika pada Pesawat Telepon Selular biasanya digunakan untuk mengirim atau menerima data dari komputer, Pesawat Telepon Selular, atau perangkat-perangkat lain yang juga menggunakan alat ini. Fungsi alat ini pada Pesawat Telepon Selular sama dengan fungsi dari infra red karena pada Pesawat Telepon Selular digunakan hanya sekedar mengirim dan menerima data dari Pesawat Telepon Selular lain atau perangkat komputer, sedang cara kerja dari perangkat ini menggunakan  jalur  frekuensi  atau  gelombang  radio,  sedang  untuk  jarak  ketika  pengiriman  atau penerimaan data tidak seperti infra red karena alat ini dapat mengirim dan menerima secara bersamaan pada saat yang bersamaan pula, alat ini bekerja tidak perlu berdekatan antara perangkat yang akan mengirim  dengan  perangkat  yang  akan  menerima,  secara  umum  jarak  yang  dapat  ditempuh  bisa mencapai ratusan meter.

PROGRAM UNLOCK DAN EEPROM TOOL

Program  ini  sangat  diperlukan  sekali  ketika  akan  memperbaiki  Pesawat  Telepon  Selular,  karena program ini berfungsi untuk membuka data yang dikirim dari perangkat komputer kedalam Pesawat Telepon  Selular  yang  datanya  masih  terkunci  atau  keproteksi.  Dan  biasanya  ketika  sudah  selesai dalam proses pemerograman ulang Pesawat Telepon Selular akan tampil pada layar atau LCD seperti Phone Code, Security Code, atau Phone Lock, program ini juga dapat digunakan ketika ingin merubah IMEI ( International Mobile Equipment Identity ).

PROGRAM FLASHER
Program ini sering digunakan atau memang dikhususkan untuk memprogram ulang program yang terdapat pada Pesawat Telepon Selular yang mengalami kerusakan pada softwarenya. Program ini biasa digunakan untuk memodifikasi, seperti Upgrade dan Downgrade, penambahan Bahasa, atau mengganti tampilan layar Pesawat Telepon Selular.

PROGRAM APLIKASI
Program ini digunakan untuk penambahan data aplikasi Pesawat Telepon Selular seperti penambahan Aplikasi, Game’s, mengganti Logo Operator, StartUp Logo, Logo Caller Group, wallpaper dan Logo sreen saver. Bahkan bisa juga digunakan untuk penambahan Ringtones dan bisa dipakai untuk melihat Phone   Book,   juga   digunakan   untuk   SMS   melalui   Komputer.   Dan   ketika   akan   melakukan penyimpanan data-data yang ada didalam Pesawat Telepon Selular juga bisa menggunakan program ini. Karena program ini adalah software yang diprogram didalam perangkat komputer untuk mengirim dan menerima data dari perangkat komputer kedalam perangkat Telepon Selular atau sebaliknya.

2 Responses to "Perlengkapan Reparasi Untuk Software Handphone"

  1. All posts have something to learn. Your work is very good and i appreciate you and hopping for some more informative posts.
    Thank you…….. Great blog.

    ReplyDelete
  2. Sngat bermanfaat trima kasih utk informasinya

    ReplyDelete

wdcfawqafwef