Tips Mencari Vendor Yang Baik

Jika anda sudah memiliki cukup banyak list, maka sudah saatnya anda panen dan meraih penghasilan. Tapi ingat, karena ini menyangkut kredibilitas anda sendiri, maka carilah produk yang benar-benar bermanfaat, bukan hanya bagi anda tapi juga bagi para anggota list anda. 



Jika anda salah dalam memilih produk dan teryata produk yang anda tawarkan hanya tipuan belaka, maka anda akan ditinggalkan oleh list anda. Beberapa tips berikut mungkin bermanfaat untuk melihat apakah pemilik produk terpercaya atau tidak.

1.   Who
Cari tahu siapa dia ini. Benarkah namanya real dan bukan fiktif belaka. Coba cari namanya di google dan berapa baca pendapat orang-orang tentang orang ini. Anda juga perlu melihat kesesuaian antara nama di web dan nama di whois domain (gunakan whois.domaintools.com)
2.   When
Lihat dan perhatikan tanda-tanda waktu di web maupun di whois. Jika web ini baru umur 3 bulan tapi kok di testimonialnya mengaku udah ikut 6 bulan, maka bisa dipastikan ini cuma scam saja.
3.   Where
Pebisnis sejati tak perlu takut menyembunyikan keberadaannya. Dia harus berani menunjukkan tempat tinggal atau kantornya yang bisa di kunjungi. Dia juga harus memiliki nomor telp yang mudah dihubungi. Cobalah sekali-kali menelpon untuk menanyakan beberapa hal tentang bisnisnya.
4.   What
Tema apa yang hendak diusung oleh web ini. Apakah sesuai dengan list anda. Jika list anda datang karena topic bisnis online, maka jangan tawarkan topic memasak atau kecantikan pada mereka.
5.   How
Pelajari betul-betul bagaimana system kerjanya, berapa komisi yang anda peroleh, berapa harganya dan bagaimana system pembayarannya. Anda juga perlu mencari-cari di forum-forum pendapat orang-orang tentang bisnis ini.

Jika sudah menemukan bisnis yang tepat, cobalah negosiasi dengan pemilik webnya. Katakan, saya punya sekian ribu list orang-orang yang tertarik dengan topic ini. Saya juga tertarik untuk menawarkan produk anda kepada mereka. Apakah saya bisa mendapatkan produk anda secara gratis agar bisa saya review dan pasarkan ke list saya?

Biasanya mereka akan minta bukti, maka kirimkan bukti-bukti yang mendukung termasuk mungkin alamat web anda.

Jika memang tidak mau, maka mintalah potongan harga dan bilang kalau anda bisa mendatangkan setidaknya 10% dari list anda. Biasanya kalau produk digital mereka bersedia memberi potongan harga. Maka, anda bisa mulai berpromosi sekarang.

0 Response to "Tips Mencari Vendor Yang Baik"

Post a Comment

wdcfawqafwef