Beberapa Faktor yang Mempengaruhi Akses Kecepatan Koneksi Internet pada Modem di Komputer/Laptop

Disaat sekarang ini hampir disetiap penggunaan Komputer/Laptop terhubung langsung dengan koneksi internet dan rata-rata pengguna internet memakai Modem dan TelkomSpeedy.

Kali ini saya akan membahas faktor-faktor yang mempengaruhi kecepatan koneksi internet melalui modem. hal-hal yang mempengaruhi cepat dan lambatnya koneksi internet pada modem  meskipun negara kita tidak masuk daftar negara dengan koneksi internet tercepat di dunia?

Kecepatan yang digunakan ISP
Pilih paket internet yang Unlimited.
Modem yang digunakan
Pilih Modem yang support terhadap jaringan Evdo, HSPA atau HSDPA dengan harga terjangkau.
Jarak lokasi dari BTS
Semakin dekat jarak BTS semakin baik koneksi internet yang digunakan, sebaliknya semakin jauh jarak dari  BTS semakin lambat pula.
Usahakan Modem Jangan Terlalu Panas
Modem panas dapat mempengaruhi kinerja koneksi usahakan memakai kabel perpanjangan USB.
Komputer/Laptop yang digunakan
Komputer/Laptop yang digunakan harus berspesifikasi baik/tinggi. Contoh: Prosesor Intel Corei3,Core2duo, dll.
Operating System komputer anda
Pada Operating System komputer yang anda gunakan juga sangat berpengaruh, sistem keamanan pada komputer anda terhadap serangan dari internet seperti trojan, virus, worm, dsb. Perlu diketahui sistem yang bersih akan berpengaruh pada kecepatan akses internet.
Jumlah yang mengakses
Banyak yang mengakses dalam satu jaringan provider maka kecepatan akan terbagi.
Aplikasi browser yang digunakan
Aplikasi / program / software yang anda gunakan untuk browsing di internet juga berpengaruh terhadap kecepatan akses internet, ada banyak sekali aplikasi browser saat ini, pilihlah yang menurut para peneliti di internet browser tersebut cepat dan aman. Contohnya : Internet Explorer 8, Mozilla Firefox, Opera, Google Chrome, Netscape, Maxthon dan lain-lain.

Untuk cara mendapatkan kualitas transfer data yang bagus/kecepatan akses internet yang cepat, bisa menggunakan paket internet yang mahal, gunakan modem kualitas terbaik, pelanggannya kurang, dan sinyal gsmnya kuat.

0 Response to "Beberapa Faktor yang Mempengaruhi Akses Kecepatan Koneksi Internet pada Modem di Komputer/Laptop"

Post a Comment

wdcfawqafwef