Tips Cara Dasar Mengoptimalkan SEO (Search Engine Optimize)

Setelah menyimak " Tips Dasar Bagaimana Cara Meningkatkan Traffic diBlog Kamu" selanjutnya saya akan membahas Cara Dasar Mengoptimalkan SEO (Search Engine Optimize). Mungkin untuk bagi para master SEO, mungkin ini sudah menjadi lumbra buat anda. Tapi  Cara Dasar Mengoptimalkan SEO ini mungkin akan sangat penting buat para Newbie, Baiklah kita langsung saja membahasnya.
Ada beberapa hal yang perlu anda taati untuk megoptimalkan Search Engine, diantaranya: 
  • Penulisan Keyword pada Nama Domain
Jika Anda memiliki sebuah web/blog yang membahas seputar "info teknologi", akan sangat baik jika Anda menggunakan nama domain www.infoteknologi.com. Ini memang sebuah "cara kuno" yang sudah jarang orang gunakan saat ini, namun meskipun begitu cara ini masih tetap digunakan oleh search engine.
  • Penulisan Keyword pada Nama File
Misalnya Anda memiliki sebuah halaman web/blog yang berisi informasi mengenai produk kecantikan, sebaiknya Anda usahakan untuk menyimpannya dengan nama file produk-kecantikan.html. Cara ini juga dapat mempengaruhi pagerank web/blog Anda.
  • Penulisan Keyword pada Page Title
Tag <title> pada halaman HTML merupakan hal yang sangat penting untuk dioptimalkan. Usahakan agar title yang Anda gunakan mengandung keyword yang relevan dengan isi halaman web/blog Anda.
  • Penulisan Keyword pada Headline
Bagi Anda yang sudah paham dengan bahasa HTML, atau setidaknya Anda sudah paham mengenai dasar-dasar penulisan HTML, tentu sudah mengenal istilah tag <H1>, <H2>, dan seterusnya. Tag headline sangat diperlukan dalam pemakaian judul sebuah paragraf, misalnya: <H1>Produk Kecantikan Alami</H1>. Penulisan headline yang tepat sesuai dengan keyword utama web/blog Anda sangat diperhitungkan oleh search engine.
  • Penulisan Keyword Harus Relevan dengan Meta tag
Penulisan keyword yang "sama sekali" tidak ada keterkaitan / hubungannya dengan isi halaman web/blog Anda. Jika hal ini dilakukan, maka halaman web/blog Anda akan terdeteksi oleh search engine sebagai SPAM.
  • Penulisan Keyword pada Halaman Content
Penulisan keyword diharapkan HARUS terdapat pada isi halaman web/blog Anda. Jika diperlukan, gunakan juga frase atau kata-kata lain yang berhubungan dengan keyword utama web/blog Anda.
  • Memahami Penulisan Meta Tags
Meta tags adalah tag-tag HTML khusus yang digunakan untuk menggambarkan keseluruhan dari isi web/blog Anda. Meta tag biasanya terdiri dari <title> description dan <title> keyword. Uprian akan menjelaskannya secara terperinci dalam beberapa waktu ke depan ini.
  • Link Popularity
Link Popularity merupakan banyaknya jumlah halaman web/blog lainnya yang memasang link ke web/blog Anda. Beberapa search engine utama sangat memperhatikan hal ini. Dengan kata lain, semakin besar link popularity web/blog Anda, maka semakin tinggi pula pagerank web/blog Anda. Itulah mengapa uprian pernah mengatakan bahwa Anda harus bisa membangun sebuah hubungan relationship dengan para pengguna web/blog lainnya, khususnya para internet marketer.

0 Response to "Tips Cara Dasar Mengoptimalkan SEO (Search Engine Optimize)"

Post a Comment

wdcfawqafwef