Facebook Luncurkan Aplikasi Party Call

Hari Rabu kemarin tepatnya 21 November 2012, Facebook menegaskan untuk menggeluti ranah mobile yang mana bukan dalam bentuk smartphone ataupun mobile OS tetapi layanan social calling service yang dijuluki sebagai Party Call. Melalui fitur ini, diharapkan perusahaan dapat menggerus pesona Skype yang menyediakan layanan panggilan video dan suara. Layanan ini merupakan hasil kerjasama antara Facebook dengan perusahaan operator seluler Orange di Perancis, dan bisa Anda bayangkan bahwa layanan ini akan mendobrak sistem berlangganan mobile voice.



Layanan Party Call akan diluncurkan pertama kali oleh Orange cabang Perancis pada musim panas 2013 dan akan segera menyebar ke negara-negara lain setelahnya. Ini merupakan contoh yang luar biasa bagaimana perusahaan dapat menggunakan platform terbuka Facebook untuk membuat produk sosialnya.

VoIP bukanlah sesuatu yang baru, namun jika digabungkan dengan akun Facebook perorangan, maka layanan social network terbesar di dunia tersebut akan mampu membuat voice chatting lebih lancar lagi. Terlebih lagi, mengingat banyak orang yang sudah rutin menggunakan Facebook untuk keperluan messaging dan juga aktivitas sharing via internet, maka tak ada salahnya untuk menambahkan fitur ‘social calling’ bukan?
Bagaimana dengan Anda? Jika layanan ini hadir di Indonesia, apakah Anda lebih suka menelepon via nomor telepon biasa atau lewat akun Facebook teman atau kenalan baru Anda?

0 Response to "Facebook Luncurkan Aplikasi Party Call"

Post a Comment

wdcfawqafwef